Rabu, 11 September 2013

Kesabaran adalah anugrah, Kesabaran adalah Ibadah. Kesabaranku Ibadahku


Kesabaran adalah anugrah, kesabaran adalah ibadah.....................
innalaha ma'ashobirin : "Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar..."

     Dalam hidup selalu menjumpai aneka problema baik yang menyenangkan maupun yang menyedihkan. Keduanya hanya perlu kesabaran. Ketika bahagia bersabarlah agar tidak terlena dalam gelimangnya kebahagiaan, "Jangan terlalu keras tertawanya". ketika berduka janganlah larut dalam duka yang dalam, "Jangan meraung dalam isak dan tangisan". Namun bersikaplah dengan rasa syukur dan penuh kesabaran. 

        Manusia hidup kadang dicoba dalam kegelimangan harta kekayaan, jika tidak ada kesabaran maka kekayaan tersebut akan dijadikan alat untuk memunculkan kesombongan. namun jika dihadapi dengan penuh rasa syukur maka kesombongan akan berubah menjadi kesadaran bahwa didalam kekayaan rizki kita ada sebagian hak orang lain. Maka bersedekahlah. insyaallah kita akan mendapatkan nikmat yang lebih banyak. Rabbana Afright alaina, shobrawatawwaffaanaa muslimin, wahai Tuhan limpahkan kesabaranMu, dan khusukkan dalam berserah diri.

          Harta dan kekayaan adalah titipan (sesuatu yang dititipkan), pangkat dan jabatan adalah sampiran (sesuatu yang ditaruh), bahkan nyawa kita hanyalah gadhuan ( sesuatu yang dipinjamkan). Mulo OJO DUMEH ( maka jangan belagu). Jadilah diri kita umat yang pandai mensyukuri atas nikmat dan karunia yang ada di dunia. semoga kita semua tergolong sebagai umat yang pandai bersyukur.

         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar